10 Februari 2009

Departemen Elektronika dan Teknik Informatika

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tidak terlepas dari dukungan perkembangan Teknologi Elektronika. Dampak dari perkembangan tersebut adalah terbukanya lapangan kerja baru termasuk lahirnya spesialisasi teknologi informasi di hampir seluruh jenjang dan jenis pendidikan, termasuk di P4TK BMTI Bandung.

Potensi dan Fasilitas pendukung yang dimiliki Departemen ini cukup lengkap. Paket-paket pelatihannya meliputi bidang-bidang keahlian Teknik Informatika, Elektronika Industri, Digital dan Microprocessor serta elektronika Komunikasi. Beberapa produk yang telah dipasarkan sebagai hasil kerja departemen ini adalah dalam bentuk alat bantu mengajar (teaching aid) seperti : Radio System, Pemancar dan Penerima AM/FM, Televisi Berwarna dan Hitam Putih, CB Trans, DVD dan lain-lain.

Disamping itu departemen ini menyediakan jasa layanan bagi masyarakat umum, industri, dan lembaga dalam bidang-bidang perbaikan/perawatan, perencanaan, pembuatan dan pemasangan sistem elektronika komunikasi, elektronika industri dan instrumentasi.

Terdapat pula Lab Komputer sebagai sarana yang tidak terpisahkan dari bidang kemampuan Teknologi Komputer. Bidang ini selalu siap membantu anda dalam menguasai software komputer baik Program Aplikasi dan Desain Program. Sedangkan Lab Komputer Hardware dengan fasilitas lengkap akan membantu anda menguasai Maintenance PC dan sistem jaringan komputer bersertifikat Internasional (Cisco Networking Academy Program).

4 komentar:

  1. Yang terhormat pimpinan P4TK Departemen Elektronika dan Teknik Informatika,.

    Perkenalkan saya seorang guru honorer di MAN 1 Garut yang mengajar keterampilan Elektronika sangat berminat mengikuti pelatihan diklat yang diadakan oleh P4TK bandung..

    Bagaimanakah syarat2 dan cara pendaftarannya..
    Email saya sukanda.spd@gmail.com

    BalasHapus
  2. Selamat siang pimpinan p4tk , saya berminat untuk pelatihan bidang komputer, bagaimana caranya untuk bisa mengikuti dan syaratnya..mohon informasinya,terima kasih banyak.
    Email:yogagitu75@gmail.com
    No hp : 082236390486

    BalasHapus
  3. Assalamu alaikum wr wb pimpinan p4tk , saya guru KG dari KKPI ke TAV dan berminat untuk pelatihan meningkatkan bidang Elektronika . TAV, bagaimana caranya untuk bisa mengikuti dan syaratnya..mohon informasinya,terima kasih banyak.
    Email:zainalusmaridani@yahoo.co.id
    No hp : 0813 4043 9040

    BalasHapus
  4. saya guru multimedia hasil dari mengikuti KG angkatan pertama. mapel awal fisika,saya ingin mempelajari edit gambar dan editing video lebih dalam, mohon nanti kalau ada pelatihan saya di panggil ini no wa saya 081340123509. oh ya sy mengajar d smk n 3 tahuna

    BalasHapus