10 Februari 2009

Departemen Teknik Sipil

Departemen Teknik Sipil terdiri dari tiga jurusan yaitu:
1. Konstruksi Bangunan.
2. Arsitektur & Lansekap.
3. Bangunan Air & Jalan.

Departemen Teknik Sipil juga telah diakreditasi oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi sebagai Badan Sertifikasi Keterampilan (BSK) Institusi Diklat yaitu Badan Penyelenggaraan Sertifikasi yang independen dan mandiri, yang dibentuk oleh Institusi Diklat guna menyelenggarakan pengujian keterampilan kerja untuk proses sertifikasi keterampilan kerja dalam bidang sipil, arsitektur dan tata lingkungan.

Departemen Teknik Sipil juga menyelenggarakan Diklat dalam rangka mempersiapkan tenaga untuk memperoleh sertifikasi keterampilan sesuai dengan bidang/sub bidang yang dianjurkan oleh LPJK Nasional.

Fasilitas yang disediakan antara lain:
1. Bengkel Pengolahan Kayu, dilengkapi dengan berbagai mesin dari yang konvensional sampai mesin frais CNC kayu serta pengering kayu elektrik.
2. Bengkel Plambing dan Sanitasi, dilengkapi dengan alat-alat sanitair, model system plambing pada multy storey building, splinker, dan lain-lain.
3. Bengkel Pekerjaan Batu & Finishing Bangunan: Model-model pemasangan batu-bata, ubin lantai dan dinding, papan gypsum dan lain-lain.
4. Laboratorium Survei Pemetaan, dilengkapi dengan Leveling and Theodolite Instrument, Digital Garmin, GPS Map, dan lain-lain.
5. Studio Gambar, dilengkapi dengan mesin gambar dan studio komputer sebagai alat perencanaan dan perancangan.
6. Laboratorium Pengujian Bahan dan Kontruksi Bangunan, dilengkapi dengan peralatan sondir, alat uji konsolidasi, geser, fine, kepadatan CBR alat uji beton, uji kayu dan lain-lain.

7 komentar:

  1. kalo ada diklat untuk guru teknik bangunan, mohon diikutsertakan saya dari SMK negeri 3 Depok Jawa Barat terima kasih

    BalasHapus
  2. SMK Negeri 2 Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Prov. Sumatera Utara juga ingin bergabung kalau ada pemanggilan diklat. trims. kalau ada informasi bisa dikirim ke : smkndua@ymail.com.

    BalasHapus
  3. Mohon informasi kalo ada diklat untuk guru teknik bangunan, saya dari smkn 7 surabaya berminat untuk ikut diklat tersebut (Survey pemetaan, autocad, finishing)..

    BalasHapus
  4. Mohon informasi tentang diklat laoratorium pengujian bahan bangunan atau diklat pengelolaan laboratorium sipil..saya dari DPUPR kab. Banjarnegara no. Hp. 082220008066 email andarwahono78@gmail.com

    BalasHapus
  5. Mohoninfo adakah pemanggilan diklat untuk guru produktif konstruksi bangunan saya dari SMKN1KahayanHilir Kab.Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah HP/WAsaya085249087292 dan ini email:robychahyadi10@gmail.com

    BalasHapus
  6. Kalau ada Diklat produktif bangunan tlg saya dipanggil iya pak asal saya SMKN2 Langsa tksih

    BalasHapus
  7. Pak kalau ada diklat guru produktif bangunan tlg saya dipanggil iya pak,asal saya SMKN2 Langsa Aceh

    BalasHapus